Bersama Ronaldo, Allegri yakin Juventus Jadi Penguasa Eropa

By Admin


nusakini.com-Turin-Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yakin skuat asuhannya bisa memperbanyak raihan trofi Bianconeri hingga ke level Eropa. 

"Setelah memenangkan tujuh Scudetto dan empat Coppa Italia, sekarang waktunya untuk menjadi juara di Eropa, setelah sempat begitu dekat," ujar LAllegri dalam acara sebuah produk elektronik terkemuka, dilansir dari Football Italia.

Massimiliano Allegri amat menyakini penantian panjang Juventus akan berakhir musim ini. Kedatangan Cristiano Ronaldo, pemain dengan seabrek gelar Liga Champions di Manchester United dan Real Madrid mempertebal kepercayaan dirinya.

Pada musim perdana Allegri menukangi Juventus, tepatnya di musim 2015-2016, Juventus pernah nyaris menjuarai Liga Champions. Sayangnya usaha mereka kandas di tangan raksasa Spanyol, Barcelona. 

Dua musim berselang, Allegri lagi-lagi membawa tim asuhannya itu mencapai partai puncak Liga Champions. Tetapi, mereka kembali tumbang dari klub raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid.

Meskipun demikian, torehan Juventus di kompetisi domestik tetap terjaga. Selama tujuh musim, sejak diasuh Antonio Conte dulu, klub berseragam hitam putih tersebut tak pernah absen dari daftar juara Serie A. (b/ab)